PSMS Hentikan Laju Kemenangan Persebaya

Football5star.com, Indonesia – PSMS Medan sukses mengentikan laju kemenangan Persebaya Surabaya di empat laga terakhir. Bermain di Stadion Teladan Medan dalam laga lanjutan Liga 1, Sabtu (1/12/2018) Ayam Kinantan menang telak dengan skor 4-0.

Persebaya yang tampil dengan kekuatan penuh mendapatkan tekanan dari tuan rumah sejak awal bermain. Tak seperti biasanya, kali ini Pasukan Djadjang Nurdjaman bermain lebih bertahan dengan memanfaatkan skema serangan balik.

PSMS yang bermain menyerang memanfaatkan kecepatan dua winger mereka, Rahmad Hidayat dan Frets Butuan. Beberapa kali kedua pemain tersebut mampu melewati barisan pertahanan persebaya.

Umpan-umpan terobosan yang dilepaskan barisan lini tengah PSMS juga kerap menyulitkan pertahanan Persebaya. Akan tetapi Kiper Bajul Ijo, Miswar Saputra masih sigap membendung beberapa tembakan ke arah gawangnya.

Gol pertama yang diciptakan PSMS di laga tersebut terjadi pada menit ke-16 melalui situasi bola mati. Tendangan bebas dari Muhammad Alwi Slamat membuat bola meluncur deras ke sebelah bawah kanan Gawang Persebaya.

Selang sepuluh menit kemudian Frets Butuan yang lepas dari jebakan offside sukses gandakan keunggulan PSMS. Selama empat kali berjumpa dengan Bajul Ijo, penyerang berusia 22 tahun tersebut sukses menciptakan dua gol.

Di babak kedua, PSMS kembali membobol Gawang Persebaya sebanyak dua kali. Pertama pada menit ke-75 melalui Rachmad Hidayat dan Shohei Matsunaga jelang laga usai.

Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir. Hasil itu membuat PSMS naik peringkat ke-17 dari dasar klasemen. Sedangkan Persebaya harus turun ke posisi enam.

Susunan pemain:

PSMS Medan: Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Dani Pratama, Roni Fatahillah, Muhammad Alwi Slamet; Abdul Aziz, Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga; Rahmad Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan

Pelatih: Peter Butler

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Muhammad Syaifudin, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo; Osvaldo Haay, David da Silva, Irfan Jaya

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Comments
Loading...