Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Raih Kemenangan Pertama, Rudy Eka Bawa PS TNI Jauhi Zona Dergradasi

175

Football5star.com, Indonesia – Rudy Eka Priyambada butuh dua laga untuk menyumbangkan kemenangan pertama bagi tim barunya, PS TNI. Menjamu Mitra Kukar di Stadion Pakansari, Bogor, Manahati Lestusen dkk berhasil menang 2-1. Kemenangan ini sekaligus menjauhkan PS TNI dari zona degradasi.

Pertandingan berlangsung cepat di babak pertama. Kedua tim terlibat saling serang sejak wasit Budi Narimo meniupkan pluit tanda dimulainya pertandingan. Tuan rumah mengandalkan Redouane Zerzouri, Wawan Febrianto, dan Bruno Texeira di lini depan untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar. Sementara tim tamu turun dengan kekuatan terbaiknya pada laga tersebut. Pelatih Saepuloh Maulana memasang Marclei Cesar, Septian David Maulana, dan Anindito di lini serang.

Peluang pertama datang dari Zerzouri. Tendangan kerasnya masih belum menemui sasaran dan melambung jauh di atas gawang. Tuan rumah terus menekan barisan pertahanan lawan. Di menit ke-23, sebuah serangan cepat tidak mampu diantisipasi oleh tim tamu. Hasilnya, Jorge Gotor mencetak gol bunuh diri akibat antisipasi kurang sempurna.

Kebobolan satu gol, Mitra Kukar tidak tinggal diam. Mereka balik menyerang lewat Marclei Cesar. Sayang, sundulannya masih melipir tipis di samping gawang Teguh Amiruddin. PS TNI kembali mencetak gol di menit ke-38. Sansan Fauzi sukses menyambut umpan Abduh Lestaluhu dengan sundulan kerasnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Keadaan di babak kedua tidak jauh berbeda. Wawan Febrianto masih menjadi ancaman lini pertahanan Naga Mekes. Wawan hampir saja membawa tuan rumah semakin menjauh andai saja tendangannya tidak dihalau oleh barisan pertahanan Mitra Kukar. Tim tamu akhirnya berhasil memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti Marclei Cesar. Kedudukan tetap 2-1 untuk PS TNI hingga laga usai.

Di pertandingan lain, Sriwijaya FC juga berhasil menang atas tamunya, Persela Lamongan, dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang. Kemenangan tersebut perlahan membawa Laskar Wong Kito mendekati 10 besar klasemen.