Ratu Tisha: PSSI Serius Tangani Pengaturan Skor

Football5star.com, Indonesia – Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menegaskan pihaknya serius dalam menangani pengaturan skor di sepak bola tanah air. Jauh sebelum kontroversi ini kembali mencuat ke publik, federasi sudah melakukan tindakan preventif.

Dalam sebuah diskusi yang digelar PSSI Pers di Waroeng Aceh Kemang, Jumat (30/11), wanita 32 tahun tersebut memaparkan sejumlah hal. Salah satunya terkait praktek pengaturan skor yang sudah jadi penyakit akut di Indonesia.

“Kami sudah tahu praktek ini terjadi di Indonesia. Jadi, untuk memerangi itu, kami sebagai federasi sudah melakukan beberapa tindakan konkret dan preventif. Kami juga sudah alokasikan dana besar untuk ini,” jelasnya.

KOLOM: Setelah Semuanya Kian Terbuka, Mafia sepak bola Indonesia
ibtimes.co.uk

Tisha sudah memprediksi hal ini seperti bom waktu yang akan kembali muncul dengan sendirinya. Oleh karena itu, sejak awal kepemimpinannya di kursi Sekjen, ia sudah menggandeng pihak independen untuk mengawasi kompetisi

“PSSI sudah bekerja sama dengan Genius Sports. Nantinya, jika ada pertandingan-pertandingan yang mengandung indikasi kejanggalan, akan diselidiki lebih lanjut. Sejauh ini memang sudah ditemukan pertandingan bermasalah,” sambung Tisha.

“Ada dua kategori yakni yellow dan red flag. Jika statusnya masih yellow, ketika diselidiki bisa jadi tidak ada masalah, hanya kesalahan algoritma data. Namun, jika sudah red, itu yang sudah harus diwaspadai,” lanjut alumnis SMAN 8 Jakarta tersebut.

Kasus pengaturan skor kembali muncul ke permukaan setelah pemain Mojokerto Putra, Krisna Adi gagal mengeksekusi penalti ke gawang Aceh United. Jika dilihat dalam tayangan ulang, memang ada kejanggalan dalam penalti tersebut.

Comments
Loading...