Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rendy Juliansyah Berlatih di Almere City, Pelatih Timnas U-16 Girang

549

Football5star.com, Indonesia – Kiprah gemilang Rendy Juliansyah bersama tim nasional U-16 Indonesia ternyata “tercium” oleh Almere City. Salah satu klub Eerste Divisie tersebut mengundang Rendy untuk mengikuti trial pada Januari 2018.

Pemain asal Tangerang tersebut mengaku mendapatkan tawaran dari Almere saat dia memperkuat timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand pada 16-24 September 2017.

“Sejauh ini, saya belum tahu berapa lama trial di sana. Namun, semuanya sedang diurus,” kata Rendy.

Rendy pun mengaku tak akan membuang kesempatan yang diberikan Almere. Dia berharap peluang dari klub yang diperkuat Ezra Walian ini menjadi pintu baginya berkarier di Eropa.

“Saya memang memiliki tujuan menimba ilmu di Eropa,” ujar Rendy.

Kabar ini disambut gembira oleh pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini. Pelatih asal Aceh tersebut menilai Rendy memiliki kesempatan yang sayang untuk disia-siakan.

“Mereka juga bisa mengukur kemampuan, selain menambah pengalaman,” tutur Fakhri.

Terlepas dari itu, Fakhri menyelipkan harapan agar pemain muda lain memiliki kesempatan yang sama seperti Rendy berlatih di luar negeri.

“Selain Rendy yang berlatih di luar negeri, semoga ada pemain lain lagi,” harap Fakhri.

Rendy merupakan salah satu pilar yang membawa Garuda Asia lolos ke Piala Asia U-16 2018. Indonesia meraih tiket putaran final setelah menjadi juara grup pada babak kualifikasi.