Rene Alberts soal Kekalahan Beruntun PSM: Lihat Saja Manchester City

0 143

Football5star.com, Indonesia – Tidak bisa dimungkiri bahwa PSM Makassar merupakan salah satu kandidat juara Liga 1 2018. Materi mewah dan kekompakan lantaran tidak banyak perubahan skuat menjadi alasannya.

Namun, kompetisi baru berlangsung empat pekan, PSM Makassar sudah terpuruk. Mereka menelan dua kekalahan beruntun, terakhir dengan skor 1-2 dari Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

Merespons tren minor timnya, Rene Alberts mengaku tidak khawatir dengan kans menjuarai Liga 1.

“Lihat saja Manchester City, tiga kali kalah tetapi bisa juara,” tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Rene Alberts turut menjelaskan alasan di balik kekalahan PSM Makassar. Menurut dia, Juku Eja lengah dalam mengantisipasi skenario bola mati yang menjadi sumber dua gol Barito Putera.

“Ada dua tipikal permainan di pertandingan sore ini. Barito Putera main bagus. Banyak pergerakan yang mereka lakukan di tengah. Itu menyulitkan kami. Sedangkan pemain saya cenderung lama untuk menyesuaikan dengan tempo permainan,” ucap Rene Aberts.

“Kami banyak bermain dengan serangan balik, sementara Barito Putera menang bukan dari open play. Saya mengira skor 1-1 akan bertahan, tetapi tidak. Selamat buat Barito Putera,” katanya menambahkan.