Riko Simanjuntak Tak Pikirkan Jumlah Gol Bersama Persija

360

Football5star.com, Indonesia – Nama Riko Simanjuntak meroket bersama Persija Jakarta musim ini. Ia sukses membawa Macan Kemayoran menjuarai turnamen Piala Presiden 2018 serta Boost Sportsfix Supercup 2018 selama pramusim.

Riko menjadi pilihan utama pelatih dalam membantu lini serang Persija. Meski demikian, belum ada satu gol pun yang ia cetak di laga resmi bersama timnya baik di Liga 1 mau pun AFC Cup 2018. Eks Semen Padang tersebut tak ambil pusing soal itu.

PSMS v Persija
liga-indonesia.id

“Tugas winger adalah  memanjakan penyerang dengan umpan-umpan bagus karena yang bertugas cetak gol adalah mereka. Tapi, kalau  punya peluang sendiri untuk cetak gol, ya harus dimaksimalkan,” ucap Riko dikutip dari situs resmi Liga 1.

Terkini, Riko mencetak dua assist kala Persija menghempaskan Tampines Rovers dalam laga pamungkas Grup H AFC Cup 2018. Pada babak pertama, ia menyodorkan bole ke Marko Simic yang membuka keran gol timnya kala itu.

Akselerasi cepatnya pada babak kedua pun mampu diteruskan oleh Novri Setiawan dan membawa Persija menjauh 3-1. Dalam waktu dekat anak asuh Stefano Cugurra sudah ditunggu Perseru Serui di Stadion Marora, Minggu (6/5) mendatang.

Persija saat ini masih bertengger di peringkat kedua sementara Liga 1 dengan koleksi 10 poin. Hanya tertinggal satu angka dari Persipura Jayapura di puncak yang baru saja menelan kekalahan dari Arema FC dengan skor 1-3.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.