Pelatih PSM Lontarkan Pujian Setinggi Langit untuk Bonek

Football5star.com, Indonesia – Atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dalam empat laga terakhir Persebaya di Liga 1 musim ini menjadi momok bagi tim tamu yang hadir. Tak terkecuali sang pemuncak klasemen sementara PSM Makassar.

Tak tanggung-tanggung klub asal Sulawesi Selatan tersebut hancur lebur dengan skor 0-3 dari Pasukan Djajang Nurdjaman di laga tersebut. Tiga gol Persebaya ke gawang PSM dibuat oleh Ferinando Pahabol, David da Silva, dan Fandri Imbiry.

Hadirnya ribuan Bonek selaku pendukung setia Persebaya menjadi seusatu yang spesial di setiap laga kandang. Nyanyian dan aksi koreografi yang dimunculkan menjadi teror sendiri bagi tim lawan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengacungi jempol aksi yang dilakukan Bonek. Bahkan ia menilai atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo adalah yang terbaik baginya.

“Saya kira sepanjang musim, ini atmoser sepak bola yang paling besar pada laga away kita, fantastis. Suporter Persebaya dan PSM, saling baik dan tidak menimbulakan masalah apapun,”  kata Robert Rene Alberts seusai pertandingan, Sabtu (11/11/2018).

Di tiga laga kandang terakhir Persebaya selalu berhasil menang telak. Menghadapi Madura United, bajul Ijo menang dengan skor 4-0, lalu Persija (3-0), dan yang terakhir PSM.

Kekalahan tersebut juga memperpanjang tren negatif Robert Rene Alberts selama bertandang ke Kandang Persebaya. Sebelumnya pada 2010 lalu ia bersama Arema ditaklukkan Bajul Ijo dengan skor 0-2 di Stadion Tambaksari Surabaya.

Comments
Loading...