Rusuh di Kanjuruhan, Pelatih Persib Jadi Korban

376

Football5Star.com, Indonesia – Aksi tidak terpuji terjadi di Stadion Kanjuruhan saat Arema FC menjamu Persib Bandung, Minggu (15/4/2018). Wasit harus menghentikan laga saat injury time setelah terjadi kerusuhan suporter yang mengakibatkan pelatih tim tamu, Mario Gomez, menjadi korban.

Pada laga yang berkesudahan 2-2 tersebut, sekelompok Aremania mencoba masuk ke lapangan pada menit 92. Kendati sempat dihalau oleh petugas keamanan di Stadion, jumlah yang lebih banyak muncul dari tribun timur yang lepas dari pantauan.

Kedua kesebelasan yang sebelumnya berdiri di pinggir lapangan pun terpaksa menyelamatkan diri ke ruang ganti ketika melihat ratusan Aremania memasuki lapangan. Tapi nahas bagi Mario Gomez karena kepalanya terkena lemparan dari tribun.

Kepala pelatih asal Argentina ini pun bocor hingga mengeluarkan darah di ruang ganti dan membuatnya harus menerima pengobatan dari tim medis. Besar kemungkinan pihak tuan rumah akan terkena sanksi dari PSSI atas kejadian memalukan tersebut.

Adapun duel klasik ini berjalan menarik dengan terjadi kejar mengejar angka. Arema sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui Thiago Furtuoso, sementara Persib membalas semenit kemudian lewat Ezechiel N’Douassel. Bomber andalan Maung Bandung ini kemudian membuat timnya unggul di babak kedua sebelum Balsa Bozovic memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Tidak lama setelah menyamakan kedudukan, Singo Edan harus bermain dengan 10 pemain setelah Dedik Setiawan mendapat kartu merah karena menyikut pemain lawan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.