Selain Wasit, Ini Faktor Lain Pemicu Kerusuhan Di Stadion Kanjuruhan

775

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Kejadian kisruh di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam laga Arema FC versus Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 menghadirkan berbagai dalih dari Aremania. Bukan hanya kinerja wasit Handri Kristanto, Steward (Pengawas Penonton) juga mereka nilai jadi alasan terjadinya insiden tersebut.

Zaenudin Yusri, salah satu Aremania menyatakan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh para steward jadi alasannya. Ketika para pendukung Singo Edan turun ke lapangan, dia menyatakan para Steward mengusirnya dengan cara pemukulan.

“Salah satu pemicu mengamuknya Aremania adalah cara penanganan awal oleh match steward. Setika ada Aremania berusaha masuk ke lapangan, langsung mereka memukuli Aremania. Akhirnya Aremania membalas, tambah banyak yang turun ke lapangan,” ucapnya seperti dikutip Football5star dari Wearemania.net, Selasa (17/4/2018).

Selain itu, pengakuan lainnya datang dari Iin yang merupakan Anggota dari Aremania Dinoyo. Dia mengaku melihat ada gas air mata yang ditembakkan pihak keamanan ke arah pendukung yang ada di tribun ekonomi sebelah selatan.

“Seharusnya match steward itu menghalau dengan cara biasa saja, tidak perlu main pukul. Sebab tindakan penanganan seperti itu adalah tugas kepolisian apabila steward tidak mampu mengatasi situasi,” tuturnya.

Akibat dari insiden tersebut, Komisi Disiplin PSSI juga kabarnya akan menindak tegas masalah tersebut. Sedangkan General Manager, Rudy Widodo pasrah dengan sanksi yang akan diberikan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.