Semen Padang dan PSS Berhasil Raih Tiket Promosi

Football5star.com, Indonesia – Semen Padang dan PSS Sleman berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1 setelah membukukan kemenangan di partai semifinal leg kedua Liga 1, Rabu (28/8).

PSS berhasil mendapatkan tiket promosi setelah mengalahkan Kalteng Putra di Stadion Maguwuharjo, Sleman. Elang Jawa berhasil meraih kemenangan lewat dua gol dari Cristian Gonzales.

Sementara itu, Semen Padang mendapatkan tiket promosi setelah meraih kemenangan atas Persita Tangerang di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Meskipun sempat tertinggal lewat gol dari Ryan Kurnia, Kabau Sirah berhasil bangkit lewat dua gol yang dicetak oleh Riski Novriansyah dan Afriansyah serta satu gol tambahan dari Irsyad Maulana.

PSS Sleman - Semen Padang - Liga 1 - Liga 2 - Promosi - BolaBanget
BolaBanget

Selain itu, PSS dan Semen Padang juga dipastikan akan memperebutkan gelar juara Liga 2 di partai final. Partai puncak Liga 2 akan digelar pada 3 Desember mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong.

Meskipun menelan kekalahan, Persita dan Kalteng Putra masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu tiket promosi tersisa. Mereka akan bentrok untuk memperebutkan gelar juara 3 Liga 2 serta satu tiket promosi yang tersisa.

Di Liga 1, saat ini belum ada tim yang dipastikan akan tergusur. Hingga pekan ke-32, PSMS Medan, PS Tira, Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan Perseru Serui masih bersaing demi terhindar dari jeratan degradasi. Di dua partai yang tersisa, kelima tim itu dipastikan akan tampil habis-habisan demi mengamankan statusnya di Liga 1.

Comments
Loading...