Sempat Terhenti, Persija Taklukkan Bali United

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan Bali United versus Persija Jakarta dimenangkan oleh Persija dengan skor 2-1. Pertandingan ini hampir tiga kali terhenti akibat adanya suar yang dinyalakan oleh suporter. Wasit Djumadi Effendi juga tak memberikan tambahan waktu, padahal pertandingan babak kedua sering terhenti dengan durasi yang cukup lama.

Bali United tampil pincang setelah mereka ditinggal Widodo Cahyono Putro yang pergi beberapa hari sebelum pertandingan dimulai. Mundurnya Widodo direspons oleh manajemen Bali United dengan menunjuk Eko Purdjianto sebagai pelatih menggantikan Widodo.

Gol pertama Macan Kemayoran lahir dari kaki Sandi Sute di menit ke-7. Gol Sandi lahir lewat sepakan jarak jauh memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Persija Jakarta. Di babak kedua, Persija menambah keunggula lewat gol Marko Simic di menit ke-84. Ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan penalti miliknya yang sempat ditepis oleh kiper Bali United, Diky Indrayana.

Bali United mampu memperkecil kedudukan lewat gol dari Stefano Lilipaly di menit ke-90+5. Memanfaatkan asis dari Ilija Spasojevic, sepakan kaki kanan Lilipaly menembus pertahanan Persija.

Keanehan terjadi ketika wasit Djumadi Effendi tiba-tiba menghentikan pertandingan. Wasit keempat belum memberikan aba-aba berapa menit tambahan waktu yang diberikan, namun Djumadi memutuskan untuk menghentikan pertandingan. Skor 2-1 berakhir untuk kemenangan Persija.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): 97-Mochamad Diky Indrayana; 33- I Made Andhika Wijaya, 4-Syaiful Indra Cahya, 24-Ricky Fajrin, 62-Taufik Hidayat; 8-M. Taufiq, 3-Brwa Nouri, 87-Stefano Lilipaly, 10-Irfan Bachdim, 9-Ilija Spasojevic, 11-Yabes Roni

Pelatih: Eko Purdjianto

Persija Jakarta (4-3-3): 26-Andritany Ardhyasa; 28-Rezaldi Hehanusa, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 6-Maman Abdurrahman, 85-Michael Orah; 32-Rohit Chand, 29-Sandi Sutte, 70-Renan da Silva (Ramdani Lestaluhu 60′); 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic, 11-Novri Setiawan

Pelatih: Stefano Cugurra

Kartu Kuning: Taufik Hidayat 57′; Gunawan Dwi Cahyo 10′

Kartu Merah:

Wasit: Djumadi Effendi

Stadion: I Wayan Dipta

Comments
Loading...