Siapa Pengganti Indra Sjafri Masih Teka-teki

Football5star.com, Indonesia – PSSI belum menentukan siapa pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia.

Kontrak Indra Sjafri berlangsung hingga Desember 2017. Telah dipastikan tidak ada pembaruan untuk masa bakti pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Hal itu ditentukan melalui evaluasi kinerja Indra Sjafri. Di bawah dia, timnas U-19 Indonesia gagal menjuarai Piala AFF U-18 2017 dan kalah bersaing dengan Korea Selatan dan Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Timnas U-19 Indonesia tetap lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018 bermodalkan status tuan rumah. Belum diketahui siapa pemimpin tim beralias Garuda Nusantara dalam ajang tersebut.

“PSSI masih menggodok pengganti coach Indra. Karena ini timnas usia muda, maka kami mencari pelatih yang sesuai dengan filanesia (filosofi sepak bola Indonesia),” ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam sesi temu pers di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta.

“Timnas usia muda masih fokus pada area pembinaan. Jadi, bukan soal performa dan hasil karena timnas U-16 atau timnas U-19 tidak masuk peringkat FIFA,” kata dia menambahkan.

Belakangan, sejumlah nama sudah beredar sebagai calon suksesor Indra Sjafri, di antaranya Simon McMenemy dan Wolfgang Pikal.

Simon McMenemy kini berstatus sebagai pelatih Bhayangkara FC dan berpengalaman menangani timnas Malaysia. Sementara itu, Wolfgang Pikal merupakan orang lama karena sempat menjadi asisten Alfred Riedl di timnas Indonesia.

Comments
Loading...