Simic Bawa Persija Ke Final Dengan Agregat 5-1 Atas PSMS

96

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta menyempurnakan kemenangan atas PSMS Medan pada semifinal Piala Presiden 2018. Setelah melibas Ayam Kinantan 4-1 pada leg pertama, Macan Kemayoran kembali mendulang kemenangan 1-0 pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018).

Hasil ini memastikan Persija melangkah ke final turnamen pramusim tersebut dengan keunggulan agregat 5-1. Mereka akan bertemu pemenang antara Sriwijaya FC dan Bali United, yang baru akan bermain pada Rabu (14/2) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dua klub ini bermain imbang 0-0 pada leg pertama di markas Sriwijaya FC.

Lolos ke final juga membuat Persija mewujudkan impian bisa bermain di hadapan publik sendiri. Pasalnya, partai puncak turnamen ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2).

Striker anyar Persija, Marko Simic, benar-benar menjadi momok bagi PSMS. Setelah mencetak hat-trick pada leg pertama, pemain asal Kroasia itu kembali menjadi penentu kemenangan pada leg kedua. Dengan demikian, Simic mencetak empat gol ke gawang PSMS selama babak empat besar.

Mengawali laga dengan defisit tiga gol, PSMS bermain agresif sejak peluit kick-off. Namun, sejumlah peluang bagus yang mereka raih selalu kandas oleh penampilan impresif penjaga gawang Persija, Andritany. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Persija memberikan ancaman serius dan berbuah gol pada menit ke-60. Simic sukses meneruskan umpan silang Riko Simanjuntak dari sayap kanan. Ini menjadi gol kesembilan Simic dalam turnamen pramusim ini.

Setelah itu, PSMS mencoba bangkit. Namun, lagi-lagi penampilan gemilang Andritany di bawah mistar gawang menjadi salah satu faktor yang membuat PSMS tak mampu mencetak gol. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 tak berubah.

Susunan pemain:

Persija: Andritany (PG), Maman Abdurrahman, Jaimerson, Dany Saputra, Ismed Sofyan (C); Arthur Bonai, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Sanadit; Marko Simic, Riko Simanjuntak.

Cadangan: Daryono (PG), Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa, Fatchur Rochman, Sandi Sutte, Bambang Pamungkas, Novri Setiawan.

Pelatih: Stefano Cugurra.

PSMS Medan: Dhika Bayangkara (PG); M Roby, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu Sugiantoro; Gusti Sandria, Legimin Raharjo (C), M Alwi, Wilfreid Yessoh; Frets Butuan, Sadney Urikhob.

Cadangan: Abdul Rohim (PG), Danie Pratama, Jajang Sukmara, Wanda Syahputra, Amarzukih, Choiril Hidayat, Suhandi.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman