Simon McMenemy Enggan Latih Indonesia Selection

Football5Star.com, Indonesia – Simon McMenemy memutuskan menolak tawaran dari PSSI untuk membesut Indonesia Selection dalam laga uji coba melawan tim nasional Islandia. Laga uji coba ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018.

“Saya tidak akan menjadi pelatih Indonesia Selection,” kata Simon.

Simon memilih alasan yang tepat di balik keputusannya. Dia lebih memprioritaskan Bhayangkara United yang sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 1 2018.

“Kami sedang mempersiapkan tim menjelang Liga 1 musim depan dan laga persahabatan melawan F.C. Tokyo,” ujar Simon.

“Waktunya tidak pas. Sekarang kami sibuk mempersiapkan pra-musim. Saya pasti mau menjadi pelatih Indonesia tapi pelatih Tim Nasional Indonesia,” tuturnya menambahkan.

Sebelumnya, PSSI menggelar poling bagi suporter untuk menentukan skuad Indonesia Selection. Ada 35 pemain menjadi kandidat, Penetapan 35 pemain ini berdasarkan performa dan statistik pemain serta kontribusinya untuk tim selama Liga 1 musim 2017.

Dan juga sebagian besar dari daftar pemain ini sudah menjadi langganan di Tim Nasional Indonesia di baik senior ataupun kelompok usia.

“Proses pembukaan polling akan mulai dibuka pada 12 Desember nanti pemilihannya melalui situs PSSI. Polling ditutup akhir Desember, yang pasti pemain-pemain yang masuk adalah pemain terbaik di liga,” kata Deputi Sekjen PSSI Bidang Pengembangan Bisnis Marsal Mashita di Kantor PSSI, Rabu (6/12/2017).

“Jadi kami mau membiarkan publik memilih sendiri. Kami akan koordinasi dengan liga jadi inilah pemain terbaik dari liga yang tidak bermain di timnas. Jadi mungkin ada Stefano Lilipaly atau Irfan Bachdim,” ucapnya.

Selain menggelar dua pertandingan, Islandia juga dijadwalkan menggelar coaching clinic dan coach workshop yang melibatkan pelatih-pelatih lokal. Islandia akan membawa beberapa pemain legendarisnya.

“Kami ingin ada impact yang dibawa Islandia ke sini. Kami akan sharing tentang sepakbola,” katanya.

“Ini adalah angin segar dan penting bagi kami bagaimana step by step membangun sepakbola Indonesia. Secara peringkat mereka jauh dari kami, akan banyak pengalaman dan pembelajaran bagi kami,” ucap dia menambahkan.

Comments
Loading...