Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Simon McMenemy: Harusnya Kami Menang di Bandung

224

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mc Menemy, mengungkapkan kekecewaannya usai hanya bermain imbang melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017). Pada pertandingan tersebut, Indra Kahfi dkk sempat unggul lewat gol Paulo Sergio di babak pertama.

Kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar saat Michael Essien mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-74. Hasil tersebut menggagalkan usaha Bhayangkara FC yang ingin menjauh dari Bali United di peringkat kedua.

“Pertandingan di Bandung harusnya bisa kami menangkan. Akan tetapi sekarang para pemain sudah melupakan hasil tersebut dan fokus untuk menghadapi Bali United,” kata Simon.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terpengaruh dengan kegagalan mereka di Bandung. Simon meminta para pemain tetap fokus demi mengamankan singgasana klasemen hingga akhir musim. Menurut mantan pelatih timnas Filipina tersebut, kekuatan pikiran menjadi faktor kunci timnya bisa tampil cukup konsisten hingga saat ini.

“Saya ingin pemain menyimpan baik-baik dalam pikiran dan hati mereka untuk tetap semangat meraih kemenangan. Kami percaya bisa menjuarai liga asalkan para pemain juga memiliki mental juara yang baik. Mental juara harus dipupuk dan didorong setiap waktu,” lanjut Simon.

Lebih lanjut Simon mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena dengan posisi mereka di klasemen sekarang. Jika lengah, maka akan sangat berat hukumannya. Mereka bisa jadi harus mengubur mimpi untuk menjadi juara musim ini.

“Untuk mencapai target yang diinginkan, kami harus memenangi semua laga sisa. Setiap pertandingan adalah final bagi kami dan saya masih memiliki kepercayaan tim ini akan menjuarai liga tahun ini,” pungkas Simon.