Simon McMenemy Kesulitan Ramu Tim Tanpa Evan Dimas dan Spaso

0 128

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menemui kesulitan meramu tim selepas kepergian beberapa pilar penting. Musim ini, tak ada lagi nama Ilija Spasojevic, Ilham Udin, dan Evan Dimas dalam skuat The Guardians.

Ditemui di Gelora Bung Karno pada Kamis (22/3), taktisi asal Skotlandia tersebut menjelaskan dirinya tengah menggodok strategi baru. Simon juga menambahkan musim ini akan berjalan lebih berat dibanding musim lalu.

“Selepas mereka memang ada beberapa penyesuaian yang harus kami lakukan. Namun, semua kembali lagi ke pemain apakah mereka bisa mengaplikasikan rencana yang sudah kami susun,” ucap Simon.

Spaso memilih hengkang ke Bali United. Sementar Ilham dan Evan direkrut klub asal Liga Malaysia, Selangor FC. Sebagai gantinnya, Bhayangkara sudah mendatangkan beberapa nama baru di antaranya adalah Herman Dzumafo dan Marinus Wanewar.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Filipina tersebut menambahkan jika ia cukup kesulitan dengan materi pemain yang ada saat ini. Ia pun tak ingin muluk-muluk untuk musim baru.

“Pemain Indonesia tidak memiliki kemampuan beradaptasi terhadap posisi. Jika mereka sudah nyaman di satu posisi, maka sulit bagiku untuk merubah. Maka dari itu, aku hanya bisa memanfaatkan yang sudah ada dan menyempurnakannya,” pungkas Simon.