Soal Ricuh di Kanjuruhan, Pelatih Persib Tagih Ketegasan Komdis

177

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez Roberto Carlos, menunggu ketegasan Komisi Disiplin PSSI terkait kericuhan di Stadion Kanjuruhan. Ia menyebut, timnya menjadi pihak yang paling dirugikan dalam situasi seperti ini.

Laga antara Arema FC melawan Persib harus terhenti lebih awal karena ribuan suporter yang merangsek ke dalam lapangan. Saat itu, kedudukan sedang sama kuat 2-2 bagi kedua tim dan pertandingan masih menyisakan satu menit lagi.

persib.co.id

“Ada penonton masuk ke lapangan. Itu menjadi urusan Komisi Disiplin karena kemarin penonton masuk ke dalam dan itu bukan urusan kami. Saya penasaran hukuman seperti apa yang akan diberikan kepada mereka,” ucap Gomez.

Hasil imbang ini membuat Eka Ramdani dkk untuk sementara naik ke peringkat kesembilan dengan koleksi lima poin. Sementara bagi Arema, situasi semakin sulit karena saat ini anak asuh Joko Susilo terdampar di dasar klasemen dengan dua poin.

Gomez pun sempat menyoroti kinerja wasit Handi Kristanto yang menurutnya cukup merugikan Persib. Tapi, soal wasit, mantan asisten Hector Cuper tersebut enggan memperpanjangnya.

“Pertandingan kemarin itu berjalan cukup sulit. Seharusnya kami bisa memenangkan itu. Kalian tahu kami seharusnya mendapat penalti saat Bauman dijatuhkan, tapi ya tidak masalah dan ini jadi poin yang bagus,” pungkas Gomez

Get real time updates directly on you device, subscribe now.