Sriwijaya FC Pertahankan Bio Paulin

Football5Star.com, Indonesia –  Sriwijaya FC resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain bertahannya, Bio Paulin, untuk memperkuat skuat tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018 dan Piala Indonesia.

Bio didampingi agennya melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan perwakilan klub Assisten Manajer Achmad Haris di Kantor SFC, Palembang, Sumsel, Senin (12/3/2018).

Haris mengatakan Bio direkomendasikan pelatih Rahmad Darmawan untuk direkrut sehingga manajemen berupaya mewujudkannya mengingat sejak awal klub menyatakan tidak akan mengintervensi keputusan pelatih. Hanya saja, dalam proses negosiasi dengan pemain naturalisasi asal Kamerun ini agak sedikit alot karena yang bersangkutan ingin kenaikan nilai kontrak kerja.

“Pada prinsipnya sudah sepakat semua. Sehingga Bio bisa sepenuhnya memperkuat SFC musim ini,” kata Haris.

Sementara Bio Paulin mengatakan dirinya sangat bahagia atas keputusan manajemen yang mengontraknya kembali. Sejak awal, Bio mengatakan dirinya hanya ingin bermain dengan Sriwijaya FC. “Kalian semua tahu bahwa saya menunggu kepastian ini supaya saya benar-benar fokus dengan tim. Akhirnya yang saya nantikan bisa diberikan manajemen,” ujar dia.

Sebelumnya, Laskar Wong Kito” dihadapkan persoalan pelik di sektor belakang setelah hijrahnya Fachruddin ke Madura United pada musim lalu.

Pada musim lalu, manajemen memutuskan untuk merekrut Bio Paulin yang kebetulan masih bercokol di bursa transfer. Pilihan dijatuhkan ke pemain naturalisasi Kamerun tersebut lantaran pemain ini dinilai telah berpengalaman bermain di Liga Indonesia.

Sayang, perekrutan Bio tanpa didukung tes medis. Rupanya, Bio sudah mengalami cedera parah di Persipura sehingga tidak diturunkan selama satu musim Indonesia Soccer Champhionship. Setelah direkrut sebagai pemain Sriwijaya FC, Bio langsung diturunkan melawan Barito Putra pada Piala Presiden pada akhir tahun lalu.

Pada laga tersebut Bio hanya turun sekitar 10 menit dan terpaksa ditarik ke luar lapangan karena mengalami cedera. Akibat parahnya cedera yang dialami, Bio akhirnya menjalani operasi robek selaput lutut (meniscus) dan absen membela Sriwijaya FC hampir setengah tahun.

Lalu Bio hanya diturunkan di beberapa pertandingan pengujung musim dalam waktu kurang dari 90 menit. Saat Rahmad Darmawan mulai melatih SFC pada awal Desember 2018, Bio pun turut bergabung, termasuk turut di beberapa laga uji coba dan turnamen pra-musim.

Comments
Loading...