Sriwijaya FC Tepis Tudingan Suap

Football5star.com, Indonesia – Menjelang laga pamungkas Liga 1 Sriwijaya FC diterpa isu miring yang menyebutkan Yu Hyun-Koo menerima suap untuk mengalah dari oknum yang mengatasnamakan Arema FC. Kabar miring tersebut pun langsung dibantah oleh pemain yang bersangkutan dan pihak manajemen Sriwijaya.

Dalam beberapa pekan terakhir, isu pengaturan skor dan suap memang menjadi bahan pembicaraan di dunia sepak bola Indonesia. Bahkan, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, sempat menuduh anak asuhnya menerima suap untuk mengalah di partai melawan PSMS Medan bulan lalu.

“Saya juga bingung kenapa jadi begini yang tersebar. Sampai dari pihak manajemen Arema marah. Tidak benar itu, tidak ada yang menghubungi saya mengatasnamakan Arema,” tegas Yu Hyun-Koo dikutip dari Goal.

Sriwijaya FC - Arema - Liga 1 - @KitoSriwijayaFC
@KitoSriwijayaFC

Hal senada juga diungkapkan oleh manajer Laskar Wong Kito, Ahmad Haris. Ia mengatakan bahwa Yu Hyun-Koo sama sekali tidak menerima suap dari pihak manapun.

“Saya rasa ini hanya upaya oknum tertentu yang tidak ingin laga Sriwijaya FC melawan Arema berlangsung fair play. Intinya ada pihak yang mau mengambil kesempatan. Mudah saja, tidak usah dipedulikan, diabaikan saja, dan kedua tim fokus pada persiapan,” kata Haris.

Di partai pamungkas Liga 1 nanti, Sriwijaya tentunya berharap untuk meraih tiga poin. Saat ini, skuat asuhan Angel Alfredo Vera masih ada di peringkat ke-14 dan belum aman dari jeratan degradasi.

Comments
Loading...