Beto Batal Perkuat Indonesia Lawan Mauritius

94

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Alberto “Beto” Goncalves batal memperkuat Timnas Indonesia untuk laga uji coba menghadapi Mauritius. Kabar ini disampaikan PSSI saat merilis 20 nama untuk laga uji coba melawan Mauritius.

Awalnya nama Beto masuk dalam 22 nama yang disiapkan Bima Sakti dan Danurwindo selaku karteker. Namun, dalam rilis selanjutnya, mantan penyerang Persipura ini tak lagi masuk dalam daftar.

Keputusan ini terkait dengan jadwal klub pemilik Beto, Sriwijaya FC yang super padat. Laskar Wong Kito akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018 yang jadwalnya bersamaan dengan uji coba Timnas.

Sriwijaya FC yang tengah berusaha memperbaiki posisi mereka di papan klasemen berkomunikasi dengan PSSI lewat Bima Sakti. Hal ini diakui langsung oleh Subangkit, Pelatih SFC yang ingin Bima Sakti memilih salah satu dari dua pemain mereka.

“Kami memang berharap hanya satu di antara Beto dan Zulfiandi yang dipanggil Timnas. Akhirnya hanya Zulfiandi yang tetap ke Timnas dan kami berterima kasih atas kebijakan ini,” ujar Subangkit dikutip Football5star dari Bolacom.

Subangkit merasa keputusannya untuk berkomunikasi kepada Bima Sakti bukan keputusan Sriwijaya FC saja. Ada klub lain yang juga melakukan keputusan serupa.

“Bali United katanya juga mengajukan permintaan yang sama.”

Selain Beto, pelatih asal Pasuruan tersebut juga mengajukan permintaan yang sama untuk gelandang muda mereka, Syahrian Abimanyu kepada Indra Sjafrie. Sriwijaya FC membutuhkan tambahan amunis di lini tengah.

“Coach Indra juga telah mengizinkan permohonan kita untuk meminjam Syahrian Abimanyu saat laga kontra Persipura nanti dan dia akan langsung bergabung di Jayapura,” tambahnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.