Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cara Sriwijaya FC Raih Poin di Kandang Perseru

102

Football5star.com, Indonesia – Sriwijaya FC memutuskan datang lebih awal ke markas Perseru Serui jelang pertemuan kedua tim pada laga lanjutan Liga 1, Sabtu (14/10/2017). Hal ini dilakukan demi menjaga kebugaran pemain Laskar Woing Kito.

Sriwijaya FC telah melakukan perjalanan dari Palembang untuk menuju Serui pada Rabu (11/102/107) sore. Perjalanan ke Serui ini terbilang cukup melelahkan karena penerbangan dari Palembang, Jakarta, Biak, sampai Serui memakan waktu sekitar delapan jam.

Terlebih lagi, sebagian pemain Sriwijaya FC masih mengalami trauma setelah terdampar di sebuah pulau tidak berpenghuni pada pertandingan tahun lalu.

“Kami sengaja melakukan perjalan lebih awal karena pemain butuh istirahat dan ini juga mengingat dari pengalaman pertandingan sebelumnya. Kami sempat terdampar di pulau tidak berpenghuni, “ ujar Ahmad Haris selaku Sekretaris Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC menargetkan meraih poin di kandang Perseru demi mendongkrak posisi di klasemen. Saat ini, Sriwijaya FC masih berada di peringkat ke-12 dengan nilai 34.

Pelatih Hartono Ruslan menyatakan bahwa timnya bakal tampil dengan kekuatan penuh. “Kami memang sedikit bernapas lega karena tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu. Hanya Alberto Goncalves dan Yoo Hyun Koo mengalami cedera ringan, tetapi tetap kami bawa karena masih bisa dimainkan,” ujar Hartono.

Menurut Hartono, para pemainnya harus kompak baik dalam bertahan maupun menyerang serta mempunyai semangat untuk selalu bekerja keras agar bisa meraih kemenangan.

“Saya sudah katakan pada pemain untuk tidak memberikan kesempatan bagi lawan mendekati kotak penalti. Selain itu, para pemain bertahan untuk lebih dekat dengan garis tengah,” ucap Hartono.

Perseru terkenal tangguh saat bermain di kandangnya sendiri, Tercatat, mereka mampu mengoleksi enam kemenangan, tiga kali imbang, dan lima kekalahan dari 14 laga.