Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sriwijaya FC Gaet Pemain Timnas Tajikistan Dan Mali

185

Football5star.com, Indonesia – Sriwijaya FC sangat serius mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018. Setelah menggaet Rahmad Darmawan sebagai pelatih, klub berjulukan Laskar Wong Kito tersebut mendaratkan sejumlah pemain asing.

Terbaru, Sriwijaya FC memboyong Mahamadou Bamba N’diaye dan Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov yang masuk skuad tim nasional negaranya masing-masing. Dua pemain ini menyusul Makan Konate, mantan gelandang Persib Bandung, yang sudah lebih dulu bergabung.

N’diaye merupakan pemain kelahiran Dakar, 21 Juli 1990. Hingga saat ini pemain berusia 27 tahun tersebut masih berstatus pemain timnas Mali. Terakhir, dia memperkuat Troyes di Liga Prancis sebelum memutuskan menerima tawaran Sriwijaya FC.

Sementara itu Dzhalilov, kelahiran Tajikistan, 27 September 1990, merupakan pemain timnas Tajikistan. Striker berusia 27 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak pada Liga Tajikistan dan menyabet gelar pemain terbaik AFC Cup 2017 usai membawa Istiklol menjadi runner-up ajang tersebut.

Kedatangan tiga pemain asing ini menambah kekuatan Sriwijaya FC yang mengincar gelar juara pada Liga 1 2018. Sebelumnya, tim yang musim lalu sempat nyaris terancam degradasi ini memboyong mantan playmaker Arema FC, Esteban Vizcarra dan lima pemain lokal Samuel Kristian Simanjuntak, Abimayu, Zulfiandi, Adam Alis serta Yogi Rahadian.

Ada pemain yang datang, ada pulang yang dilepas. Manajemen tak melanjutkan kerja sama dengan Yohanis Nabar, Dominggus Fakdawer, Indra Permana, serta dua pemain asing, Hilton Moreira dan Tijani Belaid.

Musim lalu, Sriwijaya FC hanya finis di posisi ke-11 klasemen Liga 1. Klub yang pernah menjadi juara Liga Indonesia pada musim 2007 dan 2012 serta juara Piala Liga 2008, 2009 dan 2010 tersebut cuma meraih 42 poin dari 34 laga yang dilakoni.