Strategi Bhayangkara FC Hadapai Padatnya Jadwal Laga

88

Football5star.com, Indonesia – Bhayangkara FC telah memiliki rencana strategi saat melawan Persela Lamongan di Stadion Gajayanan, Malang, pada 25 Januari.

Tim berjulukan The Guardinan tersebut berencana menurunkan komposisi pemain berbeda dalama laga itu.

Keputusan tersebut dilakukan untuk menjaga fisik para pemain Bhayangkara FC. Hal itu karena dua hari setelah laga tersebut dilangsungkan, skuat asuhan Simon McMenemy itu bakal menjalani pertandingan persahabatan melawan klub Jepang FC Tokyo di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta.

Pertandingan Bhayangkara FC melawan FC Tokyo bisa dikatakan sebagai tugas negara, karena untuk memeriahkan HUT ke-60 hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

Tak hanya itu, tiga hari seusai bertarung dengan FC Tokyo, Indra Kahfi dan kawan-kawan bakal memainkan laga pamungkas di Piala Presiden. Bhayangkara FC akan menghadapi tuan rumah Arema FC.

“Memang sangat padat dan kami sudah menyiasati mana pemain yang akan kami persiapkan khusus menghadapi Persela dan mana yang lawan FC Tokyo. Pastinya kami akan tampilkan yang terbaik,” kata manajer Bhayangkara FC Sumardji.

Pada laga perdana penyisihan Grup E Piala Presiden, Bhayangkara FC akan bertarung dengan PSIS Semarang. Partai ini dilangsungkan pada 20 Januari mendatang.

Dalam ajang pramusim ini, The Guardian mematok target bertahan selama mungkin di Piala Presiden. Bhayangkara FC fokus ingin melihat kemampuan para pemain sebelum terjun di kompetisi Liga 1.