Tiga Pemain Persebaya Gabung TC Timnas U-23 Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya bakal tanpa tiga pemain utamanya saat menghadapi Piala Gubernur Kaltim 2018. Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Nelson Alom dipanggil oleh pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla untuk bergabung dalam pemusatan latihan.

Pemanggilan tersebut melalui surat resmi yang dikeluarkan oleh PSSI kepada Persebaya, Selasa (13/2/2018). Uniknya ada nama pemain senior seperti Nelson Alom yang mendapatkan kesempatan untuk bergabung. Pemusatan latihan akan berlangsung pada 8-26 Februari 2018 di Lapangan Senayan, Jakarta untuk persiapan Asian Games.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut memang mencuri perhatian Luis Milla saat bermain di babak perempat final Piala Presiden 2018. Diketahui, eks pelatih Timnas U-21 Spanyol tersebut turut hadir menyaksikan laga antara Persebaya vs PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo.

Di laga tersebut, Alom bermain cukup apik sebagai pemotong alur serangan yang dibangun PSMS. Dirinya bahkan mencetak gol penyama kedudukan bagi Persebaya menjadi 3-3 dan memakaskan pertandingan dilanjutkan melalui adu penalti.

Menurut beberapa pemberitaan di media nasional, Milla sudah memberikan isyarat untuk merekrut Nelson Alom melalui pembicaraan dengan Pelatih Persebaya, Alfredo Vera. Keduanya bertemu dan berbincang seusai pertandingan tersebut.

Bukan tak mungkin Alom akan menjadi salah satu pengisi tiga slot pemain senior di Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi Asian Games.

Di sisi lain, bek muda Persebaya, Rachmat Irianto tak ikut dipanggil untuk bergabung dalam pemusatan latihan. Padahal, sebelumnya, putra kandung dari legendan sepak bola Indonesia, Bejo Sugiantoro itu diikutkan.

Comments
Loading...