Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alasan Luis Milla Panggil Top Scorer Liga Santri

193

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, memanggil Muhammad Rafli Mursalim untuk bergabung sebagai persiapan melawan timnas U-23 Suriah. Rafli merupakan salah satu dari tiga pemain tim nasional U-19 yang dipanggil Milla untuk laga uji coba ini.

Keputusan Mila memanggil Rafli memunculkan rasa penasaran, Pasalnya, Milla biasanya memanggil Marinus Wanewar atau Ezra Walian untuk mengisi lini depan tim. Kedua pemain tersebut menjadi andalan Milla saat timnas tampil di SEA Games 2017.

Asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, berusaha memberikan penjelasan terkait keputusan Milla memanggil Rafli yang usianya baru menginjak 18 tahun.

“Mungkin itu pandangan coach Luis Milla karena selalu ada kesempatan kepada pemain untuk berkompetisi,” kata Bima Sakti di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (14/11/2017).

Rafli mencuri perhatian Indra Sjafri setelah pemain asal Tangerang tersebut tampil menawan di di Liga Santri Nusantara pada 2017. Pemain kelahiran 5 Maret 1999 tersebut tampil sangat tajam sehingga dinobatkan sebagai top scorer dengan catatan 15 gol dari 8 pertandingan.

Selain Rafli, terdapat dua pemain timnas U-19 lainnya yang juga dipanggil Milla. Mereka adalah Egy Maulana Vikri dan Muhammad Luthfy. Untuk Rafli dan Luthfy ini menjadi hal perdana bagi mereka dilatih secara langsung Luis Milla.

Adapun Egy sudah pernah berlatih bersama dengan Luis Milla saat di Bali sebelum SEA Games 2017. Ketiga pemain itu menunjukan skill yang baik bersama timnas U-19 di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 beberapa waktu lalu.

Luis Milla ternyata sudah memantau permainan ketiga pemain itu di dua turnamen tersebut. “Coach Luis selalu memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki prospek tampil di Asian Games nanti. Jadi kami selalu memberikan kesempatan siapa saja yang tampil di timnas U-19,” kata Bima Sakti.

Timnas akan beruji coba melawan Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017) pada pukul 17.00 WIB.