Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bungkam Malaysia, Thailand Jadi Juara Piala AFF U-18 2017

507

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Thailand berhasil keluar menjadi Piala AFF U-18 2017, di Myanmar. Pada pertandingan final, Tim Gajah Putih Muda mampu mengalahkan Timnas U-19 Malaysia dengan skor 2-0. Mereka mampu meingikuti kesuksesan seniornya Timnas U-23 yang juga meraih medali emas di SEA Games 2017 lalu dengan mengalahkan Timnas U-23 Malaysia di final.

Tak hanya itu, Hasil Ini merupakan balas dendam setelah pada tahun lalu, mereka gagal menjuarai kompetisi ini. Saat itu, Thailand takluk dari Timnas U-19 Australia di final dengan skor 5-1.

Pada babak pertama, Malaysia dan Thailand sama-sama tak mampu menciptakan gol. Kedua tim saling bermain hati-hati dan tukar serangan. Meski dalam pertandingan sebelumnya mereka tidak bermain optimal kala menghadapi Timnas U-19 Indonesia di semifinal. Kali ini, Eakkanit Punya dkk bermain lebih baik.

Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada babak kedua. Baru empat menit laga berjalan, Gelandang Thailand, Eakkanit Punya mencetak gol. Hasil tersebut Malaysia tertinggal satu gol di awal babak kedua.

Tak butuh waktu lama, selang dua menit kemudian giliran kapten tim, Kritsada Kaman, mencetak gol kedua bagi Thailand. Ini adalah gol kedua bagi Kaman di ajang ini ke gawang Malaysia. Sebelumnya ia mencetak gol ke gawang Timnas Negeri Jiran pada pertandingan terakhir di fase grup.

Petaka datang bagi Thailand pada menit ke-69. Salah satu pemain mereka harus diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah dari wasit. Malaysia yang unggul jumlah pemain, gagal memanfaatkannya. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 bertahan.