Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dihadiahi Kartu Merah, Saddil Minta Maaf

154

Football5star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani meminta maaf pada publik tanah air atas perilaku yang merugikan timnya. Saddil yang masuk pada akhir babak pertama menggantikan Feby Eka harus dihadiahi kartu merah karena menyikut pemain Thailand. Hal itu buntut dari dirinya yang sebelumnya ditendang dari belakang oleh pemain lawan.

Dirinya mengaku bahwa hal itu tak sengaja ia lakukan karena reflek merasa ada yang menendang dari belakang. Pemain yang juga memperkuat Timnas U-23 Indonesia itu akan belajar dari pengalaman tersebut. Ia juga ikhlas apabila para pendukung menghujat tindakannya itu.

“Saya pribadi meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas perilaku saya yang merugikan team ini. Saya benar-benar refleks atas tindakan saya, karena saya kaget dilutut dari belakang. Tapi ini semua pelajaran berharga bagi saya,” ujar Saddil melalui unggahan di Instagram pribadinya @Saddilramdani76, Jumat (15/9/2017).

“Apabila anda mau menghujat silahkan. Tapi saya pribadi meminta maaf atas perilaku dan tindakan yang merugikan team dan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Praktis, Saddil hanya bermain selama 25 detik dalam laga itu. Alhasil, Indonesia harus bermain dengan 10 orang pemain di lapangan. Namun, meski kalah jumlah pemain, Rachmat Irianto dkk tetap mampu membahayakan lawan.

Sayangnya, Garuda Muda harus mengubur mimpi mereka maju ke Final Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Mereka harus mengakui keunggulan Thailand, 3-2, melalui babak adu penalti.