Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Indonesia Gagal Ke Final, Netizen Sebut Nasib Egy Mirip Messi

250

Football5star.com, Indonesia – Tagar #garudanusantara yang menjadi trending topic di twitter mengiringi kekalahan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Thailand, Jumat (15/9/2017). Kekalahan itu memupuskan mimpi publik tanah air melihat Garuda Muda angkat piala di ajang AFF U-18 2017. Sesuatu yang pernah dilakukan oleh pendahulu mereka, Evan Dimas dkk pada Piala AFF U-18 2013.

Beberapa netizen mengunggah ekspresi mereka ke twitter dengan tagar #GarudaNusantara. Ada yang merasa kecewa, ada yang masih bangga, dan tak jarang yang mengeluarkan kritikan pedas.

Akun @rasyadzombie misalnya, ia mengatakan bahwa pemain Indonesia, Egy Maulana nasibnya mirip dengan Lionel Messi. Pasalnya, Messi sejauh ini gagal membawa Timnas Argentina juara.

“Orng blang Egi maulana di juluki Messi nya Indonesia….ya itulah Messi sllu gagal membawa Negaranya juara, begitupun Egi. #GarudaNusantara” ujarnya.

Ada juga yang dengan pedas mengkritik penyerang sayap Indonesia, Saddil Ramdani. Pemain Persela Lamongan itu harus dikartu merah oleh wasit karena menyikut pemain Thailand. Alhasil, Garuda Muda hanya bermain 10 orang dalam laga itu.

“Mundur dan blacklist saddil dr timnas, msh ada  jutaan anak bangsa NKRI yg lebih baik dan siap menggantikan #Saddil #GarudaNusantara,” kata akun @Ngicuk.

Sedangkan akun @MALDININICO13, menyebutkan bahwa Indonesia hanya kurang beruntung. Di laga itu, Rachmat Irianto dkk sebenarnya punya banyak peluang, namun sayang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

“Lagi dan lagi, Dewi fortuna belum berpihak kepada #Indonesia tetap semangat #GarudaNusantara  Respect!”