Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Indra Sjafri Sebut Tak Seharusnya Pemainnya Dikartu Merah

350

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia mengalami kekalahan dari Timnas U-19 Thailand di laga semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017), dengan hanya bermainkan 10 pemain. Pada menit akhir babak pertama, pemain Indonesia, Saddil Ramdani dihadiahi kartu merah oleh wasit karena menyikut pemain lawan.

Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, menyayangkan kartu merah yang diberikan wasit pada pemainnya. Ia menyebutkan bahwa tak seharusnya Saddil diusir lapangan. Karena, pemain Persela Lamongan itu sebelumnya ditendang oleh pemain Thailand.

Tak hanya itu, Indra juga membeberkan alasannya memasukkan Saddil Ramdani. Ia sebelumnya berada di bangku cadangan dan menggantikan Feby Eka. Faktor Feby yang alami cedera dan keram menjadi alasan baginya.

“Kartu merah Saddil, insiden tersebut di depan saya, dia kena sikut, Saddil langsung merespons. Saya menyayangkan wasit langsung beri kartu merah dia,” ujar Indra saat konferensi pers seusai pertandingan, Jumat (15/9/2017).

“Lalu soal Feby Eka saya ganti karena cedera, dan kram. Penendang pilihan kami ada 5 awalnya, tapi 1 cedera maka kami ganti,” lanjut pelatih yang pernah mengantarkan Indonesia juara Piala AFF U-18 2013 di Sidoarjo.

Walau bermain hanya dengan 10 pemain, sebenarnya Indonesia mampu merepotkan Thailand. Sayangnya berbagai peluang yang didapat gagal memberi mereka sebuah gol. Alhasil, pertandingan berlanjut melalui babak tos tosan yang berakhir kekalahan bagi Rachmat Irianto dkk, 4-3. M. Iqbal dan Rifad Marasabessy jadi pemain Indonesia yang gagal mengeksekusi penalti.