Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ini Syarat Agar Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Semifinal!

443

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan telak 7-0, Timnas U-19 Myanmar melawan Timnas U-19 Filipina di ajang Piala AFF U-18 2017, membuat posisi Timnas U-19 Indonesia tak nyaman. Pasalnya, dalam laga sebelumnya, anak asuhan Indra Sjafri itu secara mengejutkan dibantai tiga gol tanpa balas dari Timnas U-19 Vietnam.

Kondisi tersebut memaksakan Indonesia berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B dengan raihan enam poin dan punya tabungan tujuh gol. Sedangkan di posisi kedua ada Myanmar dengan raihan poin yang sama namun tabungan gol yang lebih banyak yaitu 13 gol. Vietnam tentu ada di peringkat pertama dengan poin sembilan, hasil dari tak terkalahkan sejauh ini.

Jika Indonesia ingin lolos, maka yang paling utama adalah mereka harus menang dengan mencetak delapan gol lebih ke gawang lawan selanjutnya, Timnas U-19 Brunei. Namun, nasib Garuda Muda juga ditentukan oleh pertandingan antara Myanmar melawan Vietnam. Jika Indonesia kalah ataupun imbang, praktis peluang mereka untuk lolos akan tertutup.

Tim Negeri Paman Ho harus meraih kemenangan sebagai cara yang paling aman agar Indonesia bisa lolos. Rachmat Irianto dkk juga akan tetap lolos apabila mereka menang dan Myanmar hanya meraih hasil imbang. Tentunya, publik tanah air tak berharap ada main mata dalam pertandingan itu.

Melalui cara apapun, Indonesia akan lolos ke semifinal sebagai runner up grup. Mereka kemudian akan menghadapi rival seteru, Timnas U-19 Malaysia, yang keluar sebagai juara di Grup A. Pertemuan ini tentu mengingatkan kita pada semifinal  di SEA Games 2017 beberapa waktu lalu yang mempertemukan kedua negara itu. Timnas U-23 Malaysia berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Timnas U-23 Indonesia dengan skor 1-0.