Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalahkan Thailand, Indonesia Jaga Asa Lolos ke Piala AFC U-16 2018

473

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-16 2018 di Malaysia setelah menjadi juara grup, Rabu (20/9/2017). Berhasil menang dalam dua pertandingan sebelumnya, anak asuhan Fakhri Husaini berhasil mengalahkan Timnas U-16 Thailand di laga terakhir. Satu-satunya gol yang diciptakan oleh Amanar Abdillah mengantarkan Garuda Muda menang 1-0.

Menghadapi lawan yang lebih seimbang ketimbang sebelumnya, Indonesia bermain bertahan pada babak pertama. Mereka melakukan zona marking dan membiarkan Thaialnd bermain di daerahnya. Sesekali, ketika pemain Garuda Muda berhasil merebut bola, mereka langsung melakukan serangan balik berbahaya ke zona lawan.

Formasi ini berhasil mengatasi permainan lawan yang berbahaya. Terbukti, di babak pertama, Indonesia mampu unggul terlebih dahulu melalui serangan balik. Penyerang mereka, Amanar Abdillah berhasil mencetak gol pada menit ke-20. Skor 1-0 kemudian bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia bermain lebih berani ketimbang pada 45 menit pertama. Sejak pluit babak kedua dibunyikan, mereka langsung bermain menyerang ke lini pertahanan lawan. Terbukti hingga menit ke-60 ada dua peluang emas yang mereka dapatkan. Namun sayang, kurang tenangnya di depan gawang Thailand, buat mereka gagal menambah gol.

Sebaliknya, intensitas permainan tuan rumah tak seperti babak pertama. Mereka lebih memberikan Indonesia peluang dan memasuki zona sendiri. Tentu hal ini diakibatkan fisik yang semakin mengendur pada paruh kedua pertandingan.

Kedua tim sama-sama mempunyai peluang yang mengenai tiang gawang menjelang akhir pertandingan. Pemain Thailand, tendangan datarnya dari kotak penalti hanya mengenai tiang kiri gawang lawan. Sedangkan Indonesia, melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti hanya mampu mengenai mistar gawang.