Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kapten Timnas U-19 Indonesia: Sepak Bola Tak Selalu Soal Kemenangan

293

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Timnas U-19 Indonesia dari Timnas U-19 Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9/2017), memberikan pukulan telak bagi skuat Garuda Muda. Pasalnya, impian mereka untuk mengulangi prestasi pendahulunya kala menjuarai kompetisi ini pada 2013, telah sirna.

Kapten Timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto, melalui unggahan di Instagram pribadinya @rachmatirianto, memintaa maaf kepada seluruh publik tanah air. Meski kecewa, ia juga menganggap bahwa sepak bola tak selalu bicara tentang kemenangan.

“Terkadang kalian harus menerima bahwa sepak bola tidak selalu tentang sebuah kemenangan,” ungkap Rian (sapaan akrab Rachmat), melalui instagram pribadinya, Jumat (15/9/2017).

“Maaf kita belum bisa memberikan yang terbaik. Kita sudah berjuang keras tapi hasilannya seperti itu, sukuri saja,” lanjut putra kandung dari legenda sepak bola Indonesia, Bejo Sugiantoro itu.

Indonesia sebenarnya tampil merepotkan Thailand. Meski hanya bermain dengan 10 pemain karena dikartu merahnya Saddil Ramdani, mereka mampu menciptakan beberapa peluang. Sayangnya selama 90 menit, peluang yang terjadi gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Pertandingan pun dilanjutkan melalui babak adu penalti. Pelatih Indonesia, Indra Sjafri sebelumnya mengatakan bahwa anak asuhnya sudah mempersiapkan itu sejak saat timnas jalani TC di Karawang dan Yogyakarta.

Namun sayang, M. Iqbal dan Rifad Marasabessy jadi eksekutor yang gagal. Alhasil, mereka kalah 4-3 dari Thailand. Rian tidak termasuk dalam pemain yang mengeksekusi tendangan penalti.