Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ketenangan Jadi Faktor Indonesia Benamkan Brunei

249

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri membeberkan bahwa ketenangan menjadi faktor timnya menang telak 8-0 atas Timnas Brunei, Rabu (13/9/2017). Hasil itu pula yang mengantarkan mereka lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 di Myanmar menghadapi Timnas U-19 Thailand.

Indra juga berterimakasih pada anak asuhnya yang mampu mengantar Indonesia lolos tanpa menunggu hasil pertandingan lain. Meski menghadapi Thailand di laga semifinal, ia mengaku tak gentar dan siap memperbaiki kekurangan tim.

“Alhamdulillah kami lolos semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terima kasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami,” ujar Indra seusai pertandingan melawan Brunei, Rabu (13/9/2017).

“Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai.Karena kami tarik Feby dan masukkan Saddil. Rafli kami ganti karena cedera,” lanjut mantan pelatih Bali United itu.

“Siapapun lawannya kami tak peduli. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki. Besok kami akan satu kali latihan jelang laga semifinal. Recovery pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U18 ini.”

Garuda muda punya tekad tinggi dalam ajang ini. Rachmat Irianto dkk ingin mengulangi prestasi pendahulunya yang menjadi juara Piala AFF U-18 2013 di Sidoarjo, Indonesia.