Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kiper Timnas U-19 Indonesia Bersyukur Timnya Lolos ke Semifinal

216

Football5star.com, Indonesia – Kiper Timnas U-19 Indonesia, Muhammad Aqil Savik bersyukur atas lolosnya mereka ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Ia turut andil saat timnya membantai Timnas U-19 Brunei 8-0, di pertandingan terakhir fase grup, Rabu (13/9/2017).

Aqil mengaku, ia sempat terpukul kala gawangnya kebobolan dua gol, pada pertandinhan sebelumnya melawan Timnas U-19 Vietnam, beberapa waktu lalu. Namun, ia yang bermain sebagai pengganti kiper utama Indonesia, Muhammad Riyandi itu telah banyak belajar dari kesalahan itu.

Dirinya juga berterimakasih atas dukungan, doa serta kritik yang terlontar padanya. Terutama pada Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri yang selalu ada saat dirinya dalam situasi yang sulit.

“Beban atas kekalahan kemarin memang ada. Tapi saya harus bangkit dan bekerja lebih keras lagi. Alhamdulillah, hari ini hasilnya positif. Terima kasih dukungan semua,” kata Aqil dikutip dari situs resmi Persib, Rabu (13/9/2017).

“Pelatih dan teman-teman begitu mendukung. Saya semakin ingin membuktikan dan membantu tim untuk bangkit. Semoga ke depannya lebih baik lagi,” tegasnya.

Saat menghadapai Brunei, Aqil tak begitu bekerja keras. Pasalnya, serangan yang dibangun tim lawan itu mampu dipatahkan pemain bertahan Indonesia. Selain itu, praktis selama 90 menit permainan lebih banyak berlangsung di zona lawan.

Dengan cederanya Riyandi, membuat Aqil jadi pemain yang dipercaya untuk menjadi pilar utama di bawah mistar gawang. Ia kemungkinan besar akan ditampilkan kembali saat semifinal nanti melawan Timnas U-18 Thailand, Jumat (15/9/2017).