Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lawan Indonesia Jadi Pengalaman Baru Suriah

313

Football5star.com, Indonesia – Tim U-23 Suriah berhasil mengalahkan tim senior Indonesia 1-0. Bagi sang pelatih, Hussein Afash, melawan Indonesia menjadi pengalaman baru timnya. Apalagi negara Arab itu menghadapi dua tim berbeda.

Kemenangan ini pun didapat timnya dengan susah payah. Performa Andik Vermansyah dan kawan-kawan mampu membuat timnya kewalahan. Namun, Ia merasa puas bisa mengalahkan tim senior Indonesia.

“menghadapi Indonesia menjadi pengalaman baru kami. Mereka mempunyai pemain yang cepat dan sangat terorganisir. Saya bersyukur bisa menang di dua laga melawan tim yang kuat,” kata Afash saat konferensi pers, Sabtu (18/11/2017).

 

Suriah berhasil menang lewat gol semata wayang yang dicetak Mouhammad Anez di babak kedua. Indonesia nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan Boaz Solossa jelang laga usai tidak digagalkan kiper lawan.

Kemenangan ini pun membuat Suriah semakin yakin menatap turnamen Piala Asia tahun depan. Dengan jadwal yang cukup padat, Afash pun ingin pemainnya tetap menjaga ritme permainan di laga selanjutnya.

“Kami membuat perbedaan di laga ini karena sebelumnya mereka juga bermain kemarin. Tapi mereka sudah terbiasa dengan jadwal padat. Kami bermain dua kali melawan Qatar dan Kuwait di waktu yang berdekatan, jadi saya rasa itu membantu tim meraih kemenangan,” tambahnya.

Selain itu, sang pelatih juga mengakui bahwa Ia lebih serius mempersiapkan tim di laga hari ini. Sebab lawan yang dihadapi adalah tim senior Indonesia.