Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lawan Kamboja, Luis Milla Minta Pemain Fokus dan Tak Pandang Remeh

260
Football5Star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, meminta Hansamu Yama cs tetap kalem dan fokus saat timnas lawan Kamboja, Kamis (24/8/2017). Demikian dikatakan asisten pelatih Bima Sakti.

Timnas Indonesia dalam keadaan dituntut untuk menang dengan selisih minimal tiga gol demi memastikan lolos langsung ke semifinal. Kemenangan telak itu membuat pasukan Luis Milla tak terlalu bergantung pada hasil laga antara Thailand dan Vietnam.

Kendati demikian, Milla tak menuntut para pemainnya untuk langsung tancap gas dan mencetak gol. Pelatih asal Spanyol itu justru berharap pemainnya tetap tenang.

“Coach tadi berpesan kepada kita. Tak usah pikirkan gol, yang penting kita bisa meraih kemenangan dan tidak memikirkan pertandingan lain,” kata asisten pelati Bima Sakti, Rabu (23/8/2017).

“Yang penting bagaimana mencetak gol pertama, gol kedua, dan gol ketiga. Setelah itu baru pikirkan pertandingan lain,” ucap mantan kapten timnas itu.

Menurut Bima, Indonesia yang saat ini tertinggal dua angka dari Vietnam dan Thailand di Grup B, tetap punya peluang lolos. Kuncinya adalah tetap fokus.

“Pelatih katakan bahwa laga ini kesempatan untuk kami bisa cetak sejarah. Dia minta pemain jangan surut semangat dan semua bertekad untuk terus berjuang,” ucap Bima.

Kamboja bisa dikatakan tim terlemah di Grup B karena baru mencetak satu gol dan belum pernah mendapat poin. Hanya, Bima meminta para pemain timnas Indonesia tak pandang remeh.

“Luis Milla tadi mengingatkan bahwa Kamboja juga merupakan tim bagus. Kami harus respek, lagi pula mereka tidak mau kehilangan muka di laga terakhir,” ujar Bima.

Indonesia saat ini mengoleksi 8 poin dari empat laga. Vietnam dan Thailand berada di atas Indonesia dengan koleksi 11 poin.

Partai Indonesia lawan Kamboja dan Vietnam vs Thailand berlangsung serentak, pukul 15.00 WIB. Hasilnya nanti, juara grup akan berhadapan dengan Myanmar dan peringkat kedua melawan tuan rumah Malaysia.