Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Putu Gede Siap Geser ke Kiri Saat Indonesia Vs Kamboja

330
Football5Star.com, Indonesia – Bek kanan tim nasional Indonesia, Putu Gede Juni Antara, siap digeser ke sisi kiri andai pelatih Luis Milla memintanya pada pertandingan melawan Kamboja, Kamis (24/8/2017) sore.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir fase grup SEA Games 2017 menghadapi Kamboja dengan kondisi tak lengkap. Rezaldi Hehanusa dan Hanif Sjahbandi harus absen karena terkena skors.

Khusus Rezaldi, terkena skors karena akumulasi kartu kuning. Posisi dia di sisi kiri pun menjadi “rebutan” sejumlah pemain, salah satunya Putu Gede.

“Saya sudah pernah bermain sebagai bek kiri, jadi sama saja. Tidak ada beban untuk perubahan posisi,” kata Putu Gede dalam rilis resmmi PSSI, Rabu (23/8/2017).

Menurut Putu Gede, hasil imbang melawan Vietnam pada Selasa (22/8/2017), punya arti besar. Terhindar dari kekalahan membuat Indonesia masih punya peluang lolos ke semifinal SEA Games.

“Saya rasa kemarin itu sebuah perjuangan. Menghadapi Vietnam dengan 10 pemain, mendapat serangan bertubi-tubi, tetapi bisa menahan imbang,” tutur Putu Gede.

“Meski agak kecewa karena gagal menang, hasil itu pantas disyukuri. Saya menangis karena responsif saja setelah berjuang mati-matian,” kata bek Bhayangkara FC itu.

Selain Putu Gede, Luis Milla juga masih punya Ricky Fajrin untuk posisi bek kiri. Bisa juga ada menggeser Gavin Kwan Adsit.

Pelatih asal Spanyol itu juga masih punya masalah di posisi penjaga gawang. Satria Tama dan Kartika Ajie mengalami cedera ringan pada laga versus VIetnam dan Timor Leste.

Indonesia butuh menang minimal 3-0 dengan asumsi Thailand dan Vietnam bermain seri, agar bisa lolos ke semifinal. Namun, jika salah satu dari Thailand atau Vietnam menang, Hansamu Yama cs tetap bisa lolos ketika menang dengan skor berapa pun.