Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rotasi Bakal Dilakukan Luis Milla Saat Indonesia Vs Kamboja

224

Football5Star.com, Indonesia – Perubahan komposisi pemain utama bakal kembali dilakukan pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, pada pertandingan kontra Kamboja, Kamis (24/8/2017).

Indonesia akan melakoni laga krusial melawan Kamboja. Hanya kemenangan dengan skor telak selisih tiga gol-lah yang membuat pasukan Luis Milla lolos ke semifina SEA Games 2017 tanpa bergantung hasil Thailand vs Vietnam.

“Anak-anak tetap fokus pada pertandingan, biar staf kami yang memantau pertandingan lain,” kata asisten pelatih Bima Sakti dalam rilis resmi PSSI, Rabu (23/8/2017).

Menghadapi Kamboja, Milla dihadapkan pada kondisi tim yang tak utuh. Dua kiper utama mengalami cedera, sedangkan dua pemain lain absen karena skors.

Satria Tama mengalammi cedera pada laga versus Vietnam. Kondisi Kartika Ajie juga masih tanda tanya lantaran cedera juga saat melawan Timor Leste.

“Satria memang sengaja latihan terpisah dan masih akan kami lihat juga apakah itu akan bermasalah atau tidak,” tutur Bima Sakti.

“Kalau memang bermasalah kami harus ganti dengan Dicky Indriyana. Akan kami pastikan kepada dokter tim karena proses pendaftaranmembutuhkan waktu,” ucapnya lagi.

Bek kiri

Dua pemain lain yang absen adalah bek kiri Rezaldi Hehanusa dan gelandang Hanif Sjahbandi karena terkena skors. Dari dua nama itu, kehilangan Rezaldi yang krusial karena merupakan penjaga utama sisi kiri pertahanan.

“Rezaldi tidak main masih ada Ricky Fajrin. Kemarin Ricky memang sakit jadi tidak bisa bermain. Mudah-mudahan besok bisa bermain,” kata Bima melanjutkan.

“Selain itu Putu Gede juga kemarin mengatakan dia siap bermain di kiri karena di kanan Gavin Kwan juga bisa bermain,” ujar mantan kapten timnas itu.

Menurut Bima, rotasi itu diperlukan di setiap pertandingan. Hal itu dikarenakan dalam setiap pertandingan dibutuhkan pemain yang bugar.

Indonesia saat ini mengoleksi 8 poin dari empat laga. Vietnam dan Thailand berada di atas Indonesia dengan koleksi 11 poin.

Partai Indonesia lawan Kamboja dan Vietnam vs Thailand berlangsung serentak, pukul 15.00 WIB. Hasilnya nanti, juara grup akan berhadapan dengan Myanmar dan peringkat kedua melawan tuan rumah Malaysia.