Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Setelah Raih Gelar Gol Terbaik, Andik Vermansah Kecanduan

374

Football5star.com, Indonesia – Winger Selangor FA asal Indonesia, Andik Vermansah, mengucap syukur bisa meraih penghargaan gol terbaik Piala AFF 2016.

Andik Vermansah mendapatkan prestasi tersebut diumumkan dalam pertemuan delegasi Federasi Sepak Bola ASEAN atau AFF yang digelar di Sofitel Bali, Nusa Dua Beach Resort, Bali, Sabtu (23/9/2017).

Sepakan voli Andik ke gawang Singapura pada babak penyisihan grup terpilih sebagai torehan terbaik pada Piala AFF 2016. Umpan silang dari Rizky Pora berhasil dikonversi Andik menjadi gol dengan tendangan voli pada menit ke-62.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah dan saya juga tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini,” kata Andik.

Bagi Andik, penghargaan ini sangat berharga dalam kariernya mengingat gelar ini diberikan dari AFF. “Tentunya, saya berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya, tertutama kedua orangtua, keluarga, saudara-saudara, teman-teman, dan pastinya juga fans saya,” bebernya.

Lebih lanjut, Andik berharap menjadikan pencapaian ini sebagai pelecut untuk meraih prestasi-prestasi lain. “Saya ingin lebih semangat lagi untuk berlatih maupun mengejar prestasi-prestasi yang belum saya capai,” tuturnya.

Salah satu pencapaian yang belum diraih Andik adalah membawa Indonesia menjuarai Piala AFF.

Pada 2016, Andik membawa Indonesia lolos ke final. Namun, pemain Selangor FA tersebut mengalami sobek di otot ligamen saat Indonesia menang 2-1 atas Thailand pada partai final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Andik Vermansah harus beristirahat antara tiga hingga enam pekan. Dengan begitu, Andik absen saat Indonesia melakoni partai final kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (19/12/2016). Indonesia pun kemudian gagal menjadi juara.