Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tahan Imbang Thailand, Malaysia Tunggu Indonesia di Semifinal

741

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Malaysia berhasil menahan imbang Timnas U-19 Thailand, 1-1, pada laga terakhir di fase grup A Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Hasil ini mengantarkan Harimau Malaya Muda lolos ke babak semifinal sebagai juara grup.

Mereka juga belum terkalahkan dalam ajang ini. Dari lima pertandingan di fase grup, tim asuhan Bojan Hodak itu hanya meraih satu kali imbang dan sisanya selalu menang. Bahkan, sebelum laga melawan Thailand pun, mereka sudah dinyatakan lolos.

Malaysia Sejauh ini tampil baik dengan mencetak 13 gol dan hanya kebobolan tiga kali. Sedangkan Thailand, sebenarnya meraih poin yang sama dengan pemuncak grup yaitu 13 poin. namun, mereka kalah selisih gol karena hanya mencetak sembilan gol dan kebobolan dua kali.

Meski demikian, sejauh ini Thailand menjadi tim kedua yang paling sedikit kebobolan. Vietnam menjadi yang pertama setelah hanya kebobolan satu gol. Hal itu terjadi saat mereka melibas Timnas U-19 Brunei dengan skor 8-1.

Prestasi di atas, membuat Malaysia berhasil lolos ke babak semifinal setelah di ajang yang sama tahun lalu, mereka gagal meraihnya. Kini, mereka tinggal menunggu lawan selanjutnya yaitu runner-up dari grup B antara Timnas U-19 Indonesia dan Myanmar.

Jika berhasil bertemu Indonesia di semifinal, tentunya ini mengingatkan publik tanah air pada babak semifinal SEA Games 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat itu, Timnas U-23 Malaysia mengalahkan Timnas U-23 Indonesia dengan skor 1-0.