Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tidak Bermain Egois, Kunci Kemenangan Telak Indonesia atas Myanmar

202

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia berhasil menjadi juara ketiga Piala AFF U-18 2017. Egy Maulana Vikri dk, dalam laga perebutan juara ketiga, melibas tuan rumah, Timnas U-19 Myanmar dengan skor besar, 7-1, Minggu (17/9/2017). Pelatih Indonesia, Indra Sjafri membeberkan kunci dari kemenangan telak itu.

Saat berbicara pada konferensi pers seusai pertandingan, ia mengaku mennginstruksikan timnya agar tak bermain egois. Mengingat, dalam laga sebelumnya, anak asuhnya gagal mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Thailand yang berakibat kekalahan serta gagal ke final.

Ia juga meminta timnya agar tak meremahkan Myanmar dan belajar dari kesalahan mereka sebelumnya di laga semifinal.

“Saya mengatakan kepada para pemain sebelum pertandingan untuk tidak menjadi egois dan itu mungkin memberi kontribusi pada tingginya skor hari ini,” kata Indra Sjafri dikutip dari aseanfootball.org, Minggu (17/9/2017).

“Myanmar masih tim yang berkualitas baik tapi saya merasa hari ini, kami lebih termotivasi. Kami belajar dari kesalahan pertandingan terakhir,” lanjut mantan pelatih Bali United itu.

Kemenangan besar itu mengantarkan Indonesia menjadi tim yang paling subur dalam ajang Piala AFF U-18 2017. Dalam enam pertandingan, Garuda Muda mampu mencetak 26 gol dengan rataan 4 gol di tiap pertandingan.

Gelandang Serang Indonesia, Egy Maulana, mencatatkan dirinya menjadi Top Skorer dalam ajang tersebut dengan torehan delapan gol. Dua gol diantaranya ia lesakkan saat laga perebutan juara ketiga, sore tadi.