Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Timnas U-19 Indonesia Gagal ke Final, Indra Sjafri Minta Maaf

177

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, meminta maaf atas kegagalan timnya melaju ke final Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Meski bermain dengan 10 pemain, sebenarnya mereka mampu menyulitkan Timnas U-19 Thailand di laga semifinal, Jumat (15/9/2017).

Selama 90 menit, Garuda Muda mampu menciptakan beberapa peluang. Kendati demikian, tak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun langsung berlanjut melalui babak adu tos-tosan. Sayangnya, Rachmat Irianto dkk harus takluk melalui babak adu penalti, 4-3.

Meski kalah, Indra bangga dengan permainan spartan anak asuhnya. Ia juga menyebutkan bahwa skema adu penalti sudah mereka persiapkan kala masih menjalani TC. Kekalahan menyakitkan itu juga menurutnya membuat para pemainnya bersedih.

“Saya berterima kasih atas perjuangan pemain, kami dari babak kedua mulai bermain 10 orang. Babak kedua kami banyak peluang tapi gagal tercipta gol, penalti pun sudah kami siapkan sejak TC di Yogya dan Karawaci,” ujar Indra saat konferensi pers seusai pertandingan, Jumat (15/9/2017).

“Saya minta maaf dan terima kasih banyak kepada masyarakat Indonesia. Pemain sedih karena harusnya pertandingan ini milik kami,” lanjut mantan pelatih Bali United itu.

Alhasil, kegagalan ini memupuskan mimpi publik tanah air yang ingin menyaksikan Garuda Muda berjaya. Keberhasilan pendahulu Egy Maulana dkk pada Piala AFF U-18 2013 di Sidoarjo, tak mampu kembali mereka ulang dalam kompetisi kali ini.