Yeyen: Luis Milla Kemahalan!

279

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek timnas Indonesia, Yeyen Tumena melemparkan kritik kepada PSSI terkait penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih timnas. Menurutnya, harga yang dipatok oleh Milla terlalu mahal.

Bahkan, ia mengatakan bahwa PSSI sempat melakukan pembicaraan dengan Alberto Zaccheroni dan Juergen Klinsmann. Menurutnya, harga yang dipatok oleh kedua pelatih ternama tersebut masih lebih murah dibanding Milla.

“Untuk saya, Luis Milla masih terlalu mahal buat timnas. Saya tidak menyalahkan Tisha, saya lebih menyalahkan sekjen sebelumnya,” kata Yeyen di acara Bedah Timnas Indonesia di Asian Games 2018 & Warisannya Untuk Masa Depan Sepak Bola Kita, Rabu 8 Agustus 2018.

“Saat itu, PSSI juga sedang melakukan pembicaraan dengan Alberto Zaccheroni dan Juergen Klinsmann. Mereka siap membawa 3 asistennya dan merangkap pekerjaan di 3 kategori umur lainnya. Mereka juga tak memimta bayaran yang terlalu mahal,” lanjut Yeyen.

Milla resmi ditunjuk oleh PSSI pada Januari 2017. Ia memiliki kontrak hingga awal tahun 2019 mendatang. Bersama skuat Garuda, ia memiliki target untuk menembus babak 4 besar Asian Games 2018 nanti. Selepas Asian Games, hasil pekerjaannya akan dievaluasi dan ditentukan masa depannya.

Di awah asuhan mantan penggawa Real Madrid itu, timnas senior memiliki rekor yang kurang bagus. Dari total 6 pertandingan, tim Garuda hanya mampu meraih 2 kemenangan dan 2 hasil imbang serta 2 kali menelan kekalahan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.