Timnas U-23 Diminta Serius Saat Lawan Singapura

383

Football5star.com, Indonesia – Tim Nasional Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan  di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). Pemusatan latihan tahap ketiga ini juga sekaligus persiapan menghadapi uj icoba internasional melawan Singapura di Stadion Nasional, Singapura,  pada Rabu (21/3/2018).

Pada latihan perdana ini yang digelar Sabtu pagi, anak asuh Luis Milla diberi materi latihan taktik. Septian David Maulana dan kawan-kawan pun diminta selalu fokus dan disiplin saat latihan.

“Fokus latihan tadi ada small games dengan situasi delapan pemain melawan enam pemain. Pemain juga ditekankan saat menguasai bola atau merebut bola harus langsung passing ke striker atau ke pemain yang aman posisinya. Kami juga memberikan materi transisi dari bertahan ke menyerang,” kata asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti.

Uji coba melawan Singapura juga sebagai persiapan Garuda Muda menuju Asian Games 2018. Sebelum bertolak ke Singapura pada 19 Maret, timnas U-23 melakoni latihan terlebih dahulu di Lapangan ABC hari Sabtu dan Minggu.

“Uji coba lawan Singapura kami rasa bagus untuk pemain. Ini bukan ujicoba biasa, pemain harus serius agar terpilih skuat Asian Games nanti. Kami akan bermain dengan kolektivitas terus ingin memenangkan pertandingan,” jelas pelatih yang juga legenda pemain Timnas Indonesia ini.

Pada kesempatan ini, Bima juga menambahkan bahwa pelatih Luis Milla juga menekankan agar pemain bertahan untuk saling berkomunikasi. “Pemain belakang jangan hanya melihat bola tetapi juga fokus menjaga pemain lawan,” tukasnya.

Latihan perdana kali ini ada tiga pemain yang belum bergabung yakni duo Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin dan striker naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian. Untuk Evan dan Ilham mereka akan menyusul tim saat berada di Singapura nanti, sedangkan Ezra akan bergabung pada Minggu (18/3/2018).

Selain itu, pada pemusatan latihan kali ini ada pemain baru di timnas U-23. Mereka adalah pemain belakang Persebaya, Rachmat Irianto, dan gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Striker naturalisasi Timnas U-22 saat SEA Games 2017, Ezra Walian juga dipanggil lagi oleh Luis Milla.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.