Tundukkan Borneo, Barito Pertahankan Rekor Kandang

Football5star.com, Indonesia – Barito Putera sukses menjauhkan diri dari zona degradasi usai mengalahkan Borneo FC pada pekan ke-33 Liga 1. Bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Laskar Antasari menang dengan skor tipis 1-0.

Barito Putera hamper membuka keunggulan ketika pertandingan berjalan 18 menit. Tembakan keras dari Penyerang Barito Putera, Douglas Packer masih bisa diselamatkan secara gemilang oleh Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Kiper kedua Pesut Etam tersebut tampil apik mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Beberapa kali ia melakukan penyelamatan apik termasuk sepakan Syamsul Arif jelang turun minum.

Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Barito Putra kembali mengancam gawang Borneo FC. Kali ini sepakan keras dari Rizky Pora kembali digagalkan oleh Nadeo Argawinata.

Borneo FC punya peluang untuk membuka keunggulan di laga tersebut pada menit ke-70. Akan tetapi tembakan dari Renan Alves masih hanya menyampin di sebelah kanan gawang Barito Putera yang dikawal Muhammad Riyandi.

Gol baru tercipta pada menit ke-83 melalui tembakan dari Samsul Arif. Pergerakannya menusuk kotak penalty Borneo FC diakhiri dengan tendangan keras yang gagal diamankan Nadeo Argawinata.

Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga laga usai. Kemenangan tersebut membuat Barito Putra sepanjang musim ini tak pernah menelan kekalahan di kandang sendiri.

Susunan pemain:

Barito Putera: Muhammad Riyandi; Gavin Kwan Asdit, Muhammad Rifqi, Aaron Evans, Rony Beroperay; Muhammad Rafi, Douglas Packer; Paulo Sitanggang; Samsul Arif, Marcel Sacramento, Rizky Pora

Pelatih: Jacksen F Tiago

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Renan da Silva, Wildansyah, Abdul Rahman; Mahadirga Lasut, Ahmad Maulana, Tijani Belaid; Ambrizal Umanailo, Matias Conti, Titus Bonai

Comments
Loading...