Tundukkan Mitra Kukar, Barito Jaga Keperawanan Kandang

Football5star.com, Indonesia РBarito Putera melanjutkan tren tak terkalahkan di kandang usai menundukkan Mitra Kukar di Stadion 12 Mei pada Sabtu (17/11) sore. Kemenangan tersebut mengantarkan anak asuh Jacksen F. Tiago menembus 10 besar yakni peringkat kedelapan klasemen.

Matias Cordoba menjadi pembeda dalam pertandingan ini berkat torehan dua golnya ke gawang Gerry Mandagi. Sementara Mitra hanya mampu membalas satu gol lewat Aldino Herdianto beberapa detik sebelum pertandingan usai.

Cordoba lebih dahulu memecah kebuntuan dan membawa Barito Putera unggul pada menit ke-62. Unggul satu gol membuat Barito semakin keranjingan menyerang. Hasilnya, orang yang sama kembali menjebool gawang Mandagi pada menit ke-75.

Kekalahan ini membuat Mitra Kukar ada di posisi ke-14 dengan 36 poin. Sama dengan PS TIRA yang saat ini ada di pintu terdepan lolos dari zona degradasi. Sementara untuk Barito, kemenangan ini semakin menambah sengit bursa persaingan di papan tengah terutama 10 besar.

Jarak dari Barito hingga dasar klasemen masih belum sepenuhnya aman secara matematis. Poin 34 yang dikantongi PSMS Medan masih bisa bertambah dan mengancam tim-tim di atasnya.

Secara matematis, baru tiga tim yang bisa dikatakan aman lolos dari jeratan degradasi musim ini. Tiga tim tersebut adalah PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung. Sementara lainnya, masih harus fokus menyelamatkan diri sendiri.

PS TIRA saat ini ada di peringkat ke-16. Jika empat pertandingan sisa berhasil mereka sapu bersih, maka poin maksimal mereka adalah 48. Lebih banyak dari yang dikantongi Bhayangkara FC saat ini.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-1-3): M. Riyandi, Nazar N, Aaron E, M. Rifqi, Rony B, Matias Cordoba, M. Rafi, Paulo Sitanggang, Samsul Arif, Marcel Sacramento, Douglas Packer.
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Mitra Kukar (3-4-3-): Gerri Mandagi, Dedy G, Mauricio Leal, Saepuloh M, Andre A, Danny Guthrie, Luthfi Kamal, Roni R, Hendra Bayauw, Fernando Ortega, Dedy Hartono.
Pelatih: Rahmad Darmawan

Comments
Loading...