Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Umuh Muchtar Anggap Hukuman PSSI Tidak Berdasar

364

Football5star.com, Indonesia – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berencana mengajukan banding terkait hukuman dari Komisi Disiplin (komdis) PSSI. Pria yang akrab disapa Wak Haji tersebut tidak terima dengan sanksi yang menurutnya tidak masuk akal. Ia pun sudah menyiapkan surat untuk segera dikirim ke badan tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Beberapa hari lalu, komdis menghukum Umuh larangan mendekati berbagai aktivitas sepak bola selama enam bulan plus denda sebesar 50 juta rupiah. Hal tersebut menyusul intervensinya terhadap skuat Maung Bandung dalam laga klasik melawan Persija Jakarta, pekan lalu. Pria berusia 69 tahun tersebut pun kembali melakukan klarifikasi tentang apa yang sebenarnya terjadi di atas lapangan.

Main, Bontang, Persib Bandung, Borneo FC, Takluk
liga-indonesia.id

“Saya akan membuat sanggahan terhadap keputusan itu. Saya harus banding, biar adil. Masa bisa sampai enam bulan, yang benar saja? Dari mana dasarnya?,” katanya.

“Saya panggil (pemain) karena waktu itu tinggal 10 orang, sementara strategi itu Herrie yang atur. Saya juga tahu aturan, kalau tiba-tiba menghentikan pertandingan tanpa alasan, habislah kita. Bunuh diri namanya,” lanjut Umuh.

Lebih lanjut mengenai sanksi, Umuh menilai komdis juga tidak kooperatif saat dimintai keterangan mengenai sanksi tersebut. Ia merasa seperti bola ping pong saat coba ingin mendapatkan pernyataan resmi.  “Waktu saya tanya Yusuf Bachtiar, katanya itu sudah keputusan yang di atas, kan aneh,” pungkasnya.