Vigit Waluyo Dituding Jadi Aktor Mafia Sepak Bola Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Bukan hanya salah satu Anggota Exco PSSI, Hidayat yang dituding terkait dengan kasus pengaturan skor. Eks pemilik Deltras Sidoarjo, Vigit Waluyo juga dianggap menjadi salah satu aktor penting mafia sepak bola Indonesia.

Namanya disebut oleh bekas Runner pengaturan skor di tanah air, Bambang Suryo. Dalam acara diskusi di Mata Najwa, ia blak-blakan menyebutkan pria yang punya nama samaran Sontoloyo itu terlibat dalam berbagai kasus pengaturan skor di Indonesia.

“Saya sebutkan salah satu nama yang saya bilang Sontoloyo tadi itu Vigit Waluyo. Dia punya permasalahan di Kejaksaan juga. Vigit adalah pengelola Mojokerto Putera,” kata Bambang Suryo di acara Mata Najwa, Rabu (28/11/2018).

Di sisi lain Gusti Randa yang merupakan Anggota Exco PSSI menolak jika dirinya dianggap mengenal sosok Vigit Waluyo. Ia menganggap bahwa pernyataan Bambang Suryo tersebut bisa mengandung pesan kebohongan.

“Begini, saya kan mengurus federasi sepak bola. Lah, ini orangnya bicara mafia. Masalahnya kami tidak pernah mendapat report. Kalau hanya sontoloyo saja sebutnya, ya itu bisa hoax,” tuturnya.

Meski demikian ia mengaku PSSI siap menindak tegas kasus pengaturan skor tersebut. “Siapapun dia, kalau dia Exco tetap harus disikat,” tegasnya.

Sementara itu Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku taka sing dengan nama Vigit Waluyo. Ia bahkan menyebutkan bahwa pengurus PSSI sudah pasti tahu pria asal Sidoarjo tersebut.

PSSI kini mendapatkan tuntutan dari publik untuk segera menuntaskan isu pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia. Kasus tersebut juga dianggap turut melemahkan kualitas sepak bola di tanah air.

Comments
Loading...