Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Widodo C. Putro Senang Bisa Kalahkan Mantan Timnya

281

Football5star.com, Indonesia РPelatih Bali United, Widodo C. Putro mengungkapkan rasa syukurnya usai kembali meraih poin penuh di kandang. Kali ini, lawan yang dikalahkan Serdadu Tridatu adalah tim ibu kota, Persija Jakarta. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Bali United berhasil mengungguli tamunya 2-1. Dua gol dari  Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim cukup untuk membawa Bali United menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, dengan hanya selisih satu poin.

Widodo memaparkan, ia senang anak asuhnya bisa mengalahkan Persija yang merupakan tim dengan pertahanan terbaik di liga. Padahal, kebugaran para pemain Bali United belum sepenuhnya pulih usai melakukan laga tandang ke Samarinda melawan Borneo FC.

“Kami bersyukur bisa mencetak dua gol cepat dan memenangkan pertandingan. Persija bukan tim sembarangan. Materi pemain-pemain mereka juga sangat bagus. Laga tadi sangat seru, ada beberapa pemain yang kelelahan di babak kedua tadi,” kata Widodo.

Pekan depan, lawan berat kembali menanti Bali United. Mereka harus melakukan perjalanan ke Jawa Barat untuk bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat pada Kamis (21/9/2017). Tiga poin menjadi target wajib dibawa pulang demi menjaga jarak dengan para pesaing terdekat.

Kekalahan memang tidak akan membuat klub milik Pieter Tanuri tersebut tersalip kompetitornya. Namun, kemenangan akan berpeluang membawa mereka kembali ke pucuk klasemen dengan syarat Bornego FC berhasil mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, dua hari sebelumnya.

Widodo pernah menjadi bagian dari Persija Jakarta dari 1998 hingga 2003. Selama berseragam Macan Kemayoran, dirinya sukses menyumbangkan satu gelar liga pada 2001. Selain gelar kolektif bersama tim, ia juga pernah memenangi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Indonesia musim 1994-95.