Liga Inggris: Agen De Bruyne Sindir Keputusan Oscar Pindah ke Cina

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Oscar dari Chelsea ke klub Cina, Shanghai SIPG, memang memunculkan anggapan miring.

Agen Kevin De Bruyne, Patrick De Koster menjadi salah satu yang menyindir kepindahan Oscar ke Chinese Super League itu. Menurutnya, kepindahan itu bisa dibilang membuat iri beberapa pemain.

Oscar memang pindah dengan harga transfer sensasional. Shanghai SIPG harus mengeluarkan koceknya sebesar 60 juta pounds untuk memboyong pemain Brasil itu. Apalagi, Oscar diganjar gaji selangit. Dia akan memperoleh bayaran 400 ribu pounds atau Rp 6 miliar per pekan.

Tentu hal ini membuat iri pemain lain. Sebelum De Bruyne iri, De Koster terlebih dahulu menyindir Oscar yang memilih uang besar ketimbang karier.

“Sekarang saya tak akan pernah menyarankan De Bruyne untuk pergi ke Cina. Uang adalah sesuatu yang penting, tapi sepak bola itu menyenangkan, dan Anda harus bersenang-senang dalam pekerjaan ini,” kata De Koster dikutip Metro.

“Ini cerita yang menarik pemain seperti Oscar akan berada di sana. Jika saya agen Oscar, saya tak akan merekomendasikan kepindahan ini kepadanya,” tambah dia.

De Koster punya alasan soal ini. Menurutnya, Oscar namanya bisa tenggelam dengan pilihannya main di Tiongkok.

“Anda menjalankan risikobesar, dan akan terlupakan. Tapi memang di sisi lain, jika setelah Anda tak terlupakan selama empat tahun, Anda akan mendapatkan keuntunan 160 juta pounds ke kantong Anda, ya tak terlalu buruk lah,” pungkas sang agen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More